Kinerja Kepala Desa

Peranan tingkat pendidikan terhadap kinerja kepala desa di kab. sidenreng rappang

Implementasi dari peraturan pemerintah daerah tentang pemerintahan desa telah menunjukkan Kepala Desa khususnya di Kabupaten Sidrap memiliki latar belakang atau tingkat pendidikan yang berbeda-beda,. Serta yang tidak dapat dibantah pula bahwa disamping itu, kepala desa di Kab. Sidrap juga menghasilkan kinerja yang beragam dalam menjalankan pemerintahan di desa nya. Berdasarkan latar belakang yang telah dikemukakan diatas, maka penulis merumuskan permasalahan sebagai berikut : “Apakah faktor tingkat pendidikan berpengaruh terhadap kinerja Kepada Desa di Kabupaten Sidenreng Rappang ?” , ”Apakah ada perbedaan kinerja antara Kepala Desa yang berpendidikan SLTP kebawah dengan Kepala Desa yang berpendidikan diatas SLTP ?”

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peranan tingkat pendidikan terhadap kinerja Kepala Desa di Kabupaten Sidenreng Rappang, menganalisis peranan tingkat pendidikan terhadap kinerja Kepala Desa di Kabupaten Sidenreng Rappang, dan mengetahui perbedaan kinerja antara Kepala Desa yang berpendidikan SLTP kebawah dengan Kepala Desa yang berpendidikan di atas SLTP. Penelitian ini dilaksanakan di Kabupaten Sidenreng Rappang Provinsi Sulawesi Selatan, dengan populasinya adalah seluruh Kepala Desa yang ada Kabupaten Sidenreng Rappang sebanyak 67 Orang. Sampel dalam penelitian ini adalah sampel total (jenuh) yang sama jumlahnya dengan populasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pendidikan kepala desa di Kabupaten Sidenreng Rappang berperan sangat besar terhadap peningkatan kinerjanya. Disamping itu Kepala Desa yang memiliki tingkat pendidikan diatas SLTP memiliki kinerja lebih baik dibandingkan dengan Kepala Desa yang berpendidikan SLTP.

Download Skripsi Ini : http://rapidshare.com/files/148244387/skripsi.ucy.zip

Iklan

Satu pemikiran pada “Kinerja Kepala Desa

  1. Setatus pendidikan juga masih mempengaruhi kenerja Kepala Desa, tetapi polapikir serta niat seseorang yang akan mencalonkan sebagai Kepala Desa juga melatar belakangi pola pikir Kepala Desa tersebut, namun dari itu tindakan serta kerjasama seluruh aparat pemerintahan lokal yang bisa sama2 membantu untuk meluruskan serta membantu pola fikir dan Tupoksinya akan lebih baik,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s