Program Desa Sejahtera Bersujud

Program Desa Sejahtera Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu

Oleh : Gusti Wahyu Hidayat

KabarIndonesia – Senin (19/1) Program Desa Sejahtera Bersujud (PDSB) tahun 2008 Kabupaten Tanah Bumbu yang sempat tertunda pelaksanaannya beberapa waktu lalu, telah resmi disosialisasikan di semua Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu dan serta rencana pengucuran dana pertama pada awal bulan Maret 2009.

Seperti halnya pada tahun-tahun terdahulu, program ini dilaksanakan sebagai bukti kesungguhan pemerintah kabupaten untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa-desa.

Sebagai nguatan otonomi.

Alokasi dana PDSB yang tersedia di APBD Tahun 2008 Kabupaten Tanah Bumbu adalah senilai Rp. 33.500.000.000,- (Tiga puluh tiga miliar lima ratus juta rupiah), untuk 134 Desa/Kelurahan, mencakup semua desa persiapan yan

program terobosan dan unggulan yang sarat dengan harapan untuk memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat, PDSB menjadi bagian integral dari program pemberdayaan masyarakat dan peg dibentuk hingga bulan Mei 2008. Besar jumlah dana alokasi PDSB yang diterima setiap desa/kelurahan bervariasi, sesuai dengan krteria yang sudah ditentukan Pemerintah Kabupaten.

Sasaran pemenuhan kebutuhan fisik desa, dikehendaki terjadi secara merata di seluruh wilayah Desa/Kelurahan. Pengaturan dan penahapan bentuk pembangunan disepakati, direncanakan, serta dilaksanakan bersama-sama dalam masyarakat desa.

http://www.kabarindonesia.com, 19-Jan-2009, 22:04:24 WIB

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/

Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s