Suasana Kampung Inggris

SEPERTI liburan kuliah yang lalu-lalu, suasana Kampung Inggris, Singgahan Pare, Kediri, lebih ramai daripada biasanya. Banyak mahasiswa dari segala penjuru Nusantara menghabiskan liburannya dengan mendalami ilmu bahasa Inggris di kampung kecil ini.

Mahasiswa yang menghabiskan liburannya itu ada yang berasal dari kota Malang, Surabaya, Jogjakarta, Bandung dan juga Jakarta. Tak heran mengapa mahasiswa dari kota-kota itu berlibur di kampung kecil ini.

Pare sudah tersohor di kalangan kampus di Indonesia adalah kawah candradimuka bagi mereka yang ingin dapat bercakap-cakap menggunakan bahasa Inggris. Hebatnya lagi promosi itu tidak menggunakan brosur yang disebar ke penjuru kampus, tapi cukup hanya melalui getok tular atau dari mulut ke mulut saja.

Liburan kuliah yang biasanya hingga 2 bulan memang sayang kalau tidak digunakan dengan baik. Apalagi, waktu dua bulan hanya digunakan untuk tidur di rumah, sungguh sayang sekali.

Nah, dengan datang ke kampung inggris inilah para mahasiswa itu berusaha untuk memanfaatkan waktu liburannya.

Di kampung Inggris ini, ada sekitar 50 kursus bahasa Inggris yang tersebar di penjuru desa Singgahan dan Pelem di Kecamatan Pare Kediri. Dengan aneka program yang ditawarkan tentu para mahasiswa itu akan dimanjakan dengan bahasa Inggris setiap harinya. Dan yang menggiurkan lagi adalah biayanya yang sangat terjangkau bagi kantong mahasiswa.

ursusan-kursusan itu biasanya memiliki program unggulan. Ada yang memiliki spesialisasi di bidang percakapan (conversatiorn) dan ada juga yang mengkhususkan diri di bidang tata bahasa (grammar). Durasinya pun bervariasi mulai dari 2 minggu, 1 bulan, 3 bulan ada juga yang hingga 6 bulan. Bagaimana dengan biaya? Cukup dengan sekitar Rp 50.000 per bulan, Anda bisa masuk setiap hari mulai dari Senin hingga Jumat. Nah murah sekali bukan?

Masih kurang? Ada juga kursusan yang memfokuskan dirinya dengan sistem English Camp. Dalam English Camp ini, anda cukup membayar sekitar Rp 350.000 per bulan dan Anda akan tinggal di asrama yang mewajibkan Anda untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris 24 jam!

Tak ada salahnya kalau anda adalah mahasiswa atau punya anak yang ingin memanfaatkan liburan kuliahnya. Datang saja ke kampung ini. Maka selepas liburan, Anda akan kaget dengan perubahan diri anda yang sudah bisa berbahasa Inggris dan menambah teman dari seluruh penjuru negeri. Satu lagi belajar di kampung ini tidak membuat kantong jebol.

Oleh I’in Akhirowati

Pimpinan Rhima English Course, Pare Kediri iina…@yahoo.co.id

http://www.surya.co.id, Senin, 2 Februari 2009 | 8:47 WIB

4 pemikiran pada “Suasana Kampung Inggris

  1. saya butuh info secepanya n saya as soon as possible ,,,go to Kediri

    saya saat ini posisi Bekerja n hanya punya waktu 2minggu cuti pertanyaan saya Berapa biaya yg harus dikeluarkan untuk kursus n bisa tidak saya ambil 2 minggu saja

    Thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s