Tiongkok Intensifkan Pedesaan

Tiongkok Intensifkan Pembangunan Infrastruktur Pedesaan

Direktur Kantor Tim Pimpinan Pekerjaan Pedesaan Pusat, Chen Xiwen hari ini (02/02) di Beijing menyatakan, Tiongkok tahun ini akan mengintensifkan pembangunan usaha kehidupan rakyat pedesaan termasuk bidang-bidang tenaga listrik, jalan raya, air minum dan perumahan.

Chen Xiwen mengatakan, dewasa ini, di Tiongkok masih terdapat sekitar 5 persen populasi pedesaan yang memerlukan jaminan kehidupan dengan mempercepat jangkauan jaringan listrik atau pasokan listrik. Selain itu, Tiongkok tahun ini akan berupaya mewujudkan harga listrik yang sama antara kota dan desa. Meningkatkan pembangunan jalan raya untuk lebih lanjut meningkatkan level penyampaian angkutan umum ke daerah pedesaan. Memperbesar intensitas pembangunan proyek air minum yang aman di pedesaan dan investasi terhadap proyek pembangunan bak gas metana, supaya lebih banyak warga desa dapat mengkonsumsi air minum yang bersih dan aman serta menggunakan energi bersih gas metana.

Selain itu, Tiongkok tahun ini akan menerapkan pekerjaan uji coba perombakan rumah rentan ambruk, dengan sekuat tenaga mengembangkan pendidikan vokasional tingkat menengah di pedesaan dan secara bertahap memberlakukan pendidikan gratis.

Sumber:CRI http://www.cic.mofcom.gov.cn 2009-02-05 13:59:08


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s