Gesang Kirim Surat Wasiat ke Capres dan Cawapres

[ republika.co.id Senin, 06 Juli 2009 pukul 15:04:00 ]   JAKARTA–Gesang, legenda hidup musik keroncong, melayangkan surat wasiat kepada tiga pasang calon presiden dan calon wakil presiden. Dalam suratnya, Gesang meminta agar pasangan capres dan cawapres bisa mengalirkan damai dan kemakmuran kepada Indonesia jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

“Suratnya sudah dikirimkan sejak Jumat lalu. Ditulis di Surakarta tetapi sampai sekarang belum ada respons dari ketiga pasang capres dan cawapres,” kata Paul Bernadhi, sahabat Gesang sekaligus creatif director Kraftig Advertising di Jakarta, Senin (6/7). Dalam suratnya, Gesang menyadari, menjelang usia ke-92 tahun, tubuhnya sudah tidak dapat berbuat banyak untuk ikut mengharumkan ibu pertiwi.

Untuk itu, Gesang menuliskan,”Saya menaruh harapan besar kepada Ibu/Bapak capres dan cawapres, baik yang kelak terpilih maupun belum terpilih untuk ikhlas mengumandangkan tembang kehidupan yang mengalirkan damai dan kemakmuran Indonesia,” tulisnya. Surat tersebut juga menuliskan bahwa Gesang meminta agar capres dan cawapres terpilih bisa setia menjadi sahabat lingkungan.

Kemudian Gesang juga meminta agar dapat meninggikan martabat budaya bangsa, menciptakan sejahtera merata, dan memprioritaskan pendidikan sebagai sumber daya terbesar. “Saya percaya jika Ibu/Bapak bersama-sama terus berjuang dalam berbagai upaya dan keteladanan maka kian merekah berjuta senyum Indonesiaku. Sebelum aku mati, sudikah Ibu/Bapak berjanji,” kata Gesang.

Selain menyampaikan surat wasiat Gesang, Yayasan Gesang bersama dengan Kraftig Advertising serta sejumlah sahabat setia Gesang mendeklarasikan tekad untuk menyoalisasikan Tembang Gesang. Tembang Gesang ini merupakan gerakan moral sekaligus penghormatan kepada Gesang Martohartono. Dalam kariernya, Gesang banyak menelurkan karya emas yang mendunia seperti Bengawan Solo, Jembatan Merah, Saputangan, hingga Sebelum Aku Mati. akb/rif

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s