Buah Pear Unik Berbentuk Bayi Budha

[ruanghati.com 2009 September 4 ] Seoarang petani dari Cina bernama Gao Xianzhang selama enam tahun lebih mengadakan eksperimen membentuk buah pear agar bisa berbentuk sesuai dengan yang kita kehendaki, Gao menggunakan semacam cetakan yang terbuat dari plastik yang sudah dibentuk sesuai kehendak kita itu.

Berasal dari sebuah desa Hexia, di wilayah  Hebia sebelah utara Cina Gao mulai merintis usaha penemuannya ini, saat ini ia merencanakan untuk mengekspor hasil kreasinya pada buah pear ini ke pasaran Eropa, hal ini juga sangat menguntungkan baginya karena di beberapa negara Eropah ada semacam ketentuan untuk spesifikasi buah yang di import termasuk ukurannya sehingga dengan penemuannya ini dia dapat menyesuaikan buah buahnya sesuai ketentuan tersebut. Buakn hanya buah pear yang di permaknya menjadi seperti ini melainkan juga beberapa buah lain seperti wortel, mentimun dan lainnya.

Kendala saat ini diakuinya adalah ongkos produksi yang masih relatif mahal yaitu di pembuatan plastik cetakannya, namun seiring perkembangan baik teknologi dan pasar yang berkembang ia optimis dimasa depan bisa ditekan biayanya.  ( Sumber: Mail Online )

3 pemikiran pada “Buah Pear Unik Berbentuk Bayi Budha

  1. denny berkata:

    mosok bisa buah dicetak kayak gitu……………….. kalo cm mbayangin kayak ya mustahil tp klo lihat gambar mau ngak mau harus percaya………….

    apa bisa ya aplikasi seperti itu diterapkan dlm bidang pertanian di indonesia………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s