Pakde Karwo imbau tak sweeping selama Ramadan

Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan sweeping tempat hiburan malam selama Ramadan 1433 Hijriah. Hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif.

“Kami harapkan tidak ada sweeping. Juga tidak ada konvoi untuk mengingatkan masyarakat untuk menghormati bulan suci Ramadan,” terang Ketua MUI Jawa Timur, KH Abdussomad Bukhori, Kamis (19/7).

Untuk itu, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan semua organisasi masyarakat di Jawa Timur, agar tidak ada yang kembali turun ke jalan, termasuk Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur.

“Insya Allah di Jatim tidak akan ada lagi yang turun ke jalan. Kami segera berkoordinasi dalam waktu dekat ini,” katanya.

Hanya saja, pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar menghormati bulan puasa. “Bagi pengelola hiburan malam harus menutup tempat usahanya, para penjual makanan juga harus bisa menempatkan situasi.”

Senada dengan MUI, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo juga mengimbau semua elemen masyarakat maupun ormas Islam di Jawa Timur untuk tidak melakukan sweeping ke tempat hiburan selama Ramadan.

“Kami sudah menyerahkannya kepada aparat. Kalau tetap ada yang melanggar aturan beroperasi dan membuka tempat usahanya pada bulan Ramadan, sampaikan dan akan ditindaklanjuti oleh aparat,” tandasnya.

Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo ini juga mengingatkan, Indonesia ini adalah negara hukum dan semua sudah diatur dalam ketentuan perundang-undangan resmi.

“Jika tetap ada yang melanggar maka akan ditangani oleh aparat penegak hukum,” pungkas dia tegas.

Sumber: merdeka | Berita Terbaru

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s